Cara Mengubah Subtitle Berformat .srt sub. Luar Menjadi .srt sub. Indonesia

Wednesday, July 20, 2011

Mungkin cara ini udah pada banyak yang tau, Tapi saya hanya ingin ngeshare bagi yang belum tau ( Master tolong koreksi jika ada salah )... Saya Pribadi juga suka Begitu dan trik inilah yang menolong saya Jika ada Film yang saya ingin nonton cuman sayangnya  bersubtitle inggris / Luar negeri ( maklum Bahsa inggris saya Litle" ican :D ) .kalo untuk masalah translatenya saya Perhatiin ga tau Belepotan ama ko ..yang penting saya tau alur cerita suatu film yang saya Tonton..ok langsung aja dah ,,Pertama" kita siapkan dulu senjata perang kita:D


BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN


Subtitle berformat .srt
Notepad
Google Translate

PROSES KERJA

    Buka lah sub. Berformat .srt dengan menggunakan NOTEPAD (klik kanan -> Open With -> Note Pad)    Maka terlihat lah isi subtitle kemudian Block semua isi ( Ctrl + A ) lalu Copy ( Ctrl + C )   Lalu Bukalah GOOGLE TRANSLATE kemudian PASTE ( Ctrl + V ) pada kolom yang tersedia di web     tersebut. Pastikan isi nya dikonversi sesuai dengan bahasa yang kita inginkan.    Kemudian Block semua hasil translate dan PASTE (CTRL + V ) ke file .srt yang dibuka dengan NOTEPAD tadi.

Pada saat di NOTEPAD:

Tekan CTRL+H akan muncul 2 kolom, Find What: dan Replace with:

    Pada Find What: ketik " -> " (tanpa tanda kutip)
    Pada Replace with: ketik " --> " (tanpa tanda kutip), lalu pilih REPLACE ALL

Cara ini juga bisa digunakan untuk penyempurnaan translate nya
misal:
sering nongol hasil translate menggunakan kata ANDA rubah semua dengan KAMU seperti cara diatas.

Save file .srt yang kita rubah tadi ( Ctrl + S ), close NOTEPAD. dan pastikan nama subtitle sesuai dengan nama film nya.. contoh: FILM ANGER MANAGEMENT Nama file Video: AM.avi Nama Subtitle: AM.srt

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Archives